Penduduk Swiss Memiliki Cara Belanja Bebas Pajak di Prancis

Penduduk Swiss Memiliki Cara Belanja Bebas Pajak di Prancis – Banyak penduduk Swiss yang melintasi perbatasan secara teratur untuk berbelanja di Prancis. Hal ini bahkan lebih menarik karena penduduk Swiss (sebagai penduduk non-UE) dapat meminta pengembalian PPN atas pembelian mereka yang dilakukan di Prancis.

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa ada perbedaan harga yang sangat besar antara Prancis dan Swiss dalam hal berbelanja. Banyak penduduk Swiss melintasi perbatasan secara teratur untuk berbelanja di Prancis. Ini bahkan lebih menarik karena penduduk Swiss (sebagai penduduk non-UE) dapat meminta pengembalian PPN atas pembelian mereka yang dilakukan di Prancis. sbowin

Mendapatkan pengembalian dana PPN untuk pembelian yang dilakukan di Prancis dulunya agak rumit, yang membuat banyak pembeli enggan mendapatkan pengembalian dana mereka. Sejak beberapa tahun yang lalu, proses pengembalian PPN telah mengalami revolusi digital yang membuat seluruh pengalaman menjadi lebih sederhana dan mudah dilakukan.

1. Belanja di Prancis lebih murah daripada di Swiss

Penduduk Swiss Memiliki Cara Belanja Bebas Pajak di Prancis

Sebagian besar barang di Prancis memiliki harga yang lebih rendah (termasuk PPN) daripada di Swiss. Misalnya makanan, minuman beralkohol, produk kosmetik dan pakaian. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah (oleh surat kabar Swiss Tribune de Genève), makanan rata-rata 38% lebih murah di Prancis, alkohol 18%, pakaian 23%, dan kosmetik 31%. Sedangkan untuk obat generik dan majalah, harganya jauh lebih murah, masing-masing sebesar 50 dan 69%.

Mendapatkan pengembalian PPN atas barang-barang murah yang Anda beli di Prancis, bukankah itu alasan bagus lainnya untuk berbelanja di Prancis daripada di Swiss?

2. Proses pengembalian PPN sederhana

Jika Anda menyerah pada gagasan untuk mendapatkan pengembalian dana karena pengalaman Anda sebelumnya terlalu rumit, maka apa yang disampaikan kepada Anda akan berubah pikiran.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah Prancis sudah mengumumkan dua perubahan penting untuk menyederhanakan proses pengembalian PPN:

– Sejak 5 Desember 2020, Anda dapat memindai formulir bebas pajak di terminal swalayan (disebut kios PABLO) langsung dari ponsel cerdas Anda. Jika Anda menggunakan ZappTax, maka Anda tidak perlu lagi mencetak formulir bebas pajak.

– Sejak 1 Januari 2021, jumlah pembelian minimum untuk belanja bebas pajak telah turun menjadi €100,01 termasuk pajak (sebelumnya sebesar €175,01).

Saat Anda kembali ke Swiss, tarif PPN standar sebesar 7,7% berlaku jika barang yang Anda beli bernilai lebih dari CHF 300 (sekitar €270). Biaya bea masuk tergantung pada jumlah dan nilai barang yang Anda beli. Baik Anda harus membayar PPN dan/atau bea cukai saat kembali ke Swiss atau tidak, Anda dapat menghemat hingga 90% PPN Prancis dengan menggunakan aplikasi ZappTax.

3. ZappTax dan QuickZoll: duo pemenang

Penduduk Swiss Memiliki Cara Belanja Bebas Pajak di Prancis

ZappTax adalah untuk belanja bebas pajak di Prancis

Sebagai penduduk Swiss, keuntungan terbesar menggunakan ZappTax di Prancis adalah Anda dapat berbelanja bebas pajak di hampir semua toko (termasuk toko obat dan toko makanan) di Prancis.

Pastikan Anda meminta dari penjual “faktur dengan PPN atas nama ZappTax” (dan bukan formulir bebas pajak). Pastikan juga bahwa informasi berikut diberikan pada faktur:

Ambil gambar faktur yang Anda kumpulkan dan unggah di aplikasi ZappTax. ZappTax akan menggabungkan semua faktur Anda dan mengirimkan satu atau beberapa formulir bebas pajak, yang harus Anda validasi di Bea Cukai saat meninggalkan UE.

Keuntungan besar lainnya dari ZappTax adalah tidak ada batas pembelian minimum €100,01 per hari dan per toko. Yang penting adalah total pembelian Anda selama Anda tinggal di Prancis di atas ambang batas ini.

info

Back to top