Negara Yang Menjadi Surga Pajak Terbaik di Eropa I

Negara Yang Menjadi Surga Pajak Terbaik di Eropa I – Surga pajak sudah dikenal karena sangat mengurangi dan menghilangkan pajak yang seharusnya harus dibayar oleh otoritas pajak domestik apabila  bukan karena penempatannya di rekening luar negeri. Penghindaran pajak telah mengalihkan hingga $32 triliun kekayaan pribadi ke tempat-tempat yang aman di lepas pantai di seluruh dunia.

Artikel ini membahas beberapa surga pajak teratas di Eropa. Benua ini adalah rumah bagi banyak surga pajak yang menawarkan lingkungan yang menguntungkan untuk pajak capital gain, pajak penghasilan, dan pajak perusahaan. Daerah-daerah ini telah menarik perusahaan-perusahaan besar bersama dengan investor swasta kaya yang mencari perlindungan dari kebijakan perpajakan di negara asal mereka. sbobet88 slot

1. Inggris

Negara Yang Menjadi Surga Pajak Terbaik di Eropa I

Inggris dianggap sebagai pusat dari sisa sistem surga pajak dunia. Yayasan dan perwalian adalah kendaraan surga pajak yang biasa digunakan orang asing untuk menawarkan perlindungan bebas pajak atau pengurangan pajak di sekitar aset. Negara ini sangat populer di kalangan miliarder asing yang mendapat manfaat dari kurangnya pendapatan atau pajak capital gain atas investasi yang diadakan di luar negeri.

London adalah ibukota surga pajak Eropa untuk individu non-Inggris. Sistem perbankan kota yang mapan dipercaya dan digunakan oleh orang asing dari hampir setiap negara di dunia. Perusahaan kecil dan besar mendapat manfaat dari pajak perusahaan 19% yang relatif rendah sepanjang tahun 2021.

Wilayah Inggris juga merupakan surga pajak yang populer, termasuk Kepulauan Virgin Inggris dan Kepulauan Cayman. Baik wilayah luar negeri tidak mengenakan pajak perusahaan atau pajak capital gain pada tahun 2020. Individu tidak dikenakan pajak di Kepulauan Virgin Britania Raya kecuali jika mereka dipekerjakan di wilayah tersebut sementara Kepulauan Cayman tidak mengenakan pajak penghasilan individu apa pun. Tidak ada wilayah yang memiliki pajak pemotongan.

2. Jerman

Investor asing dibebaskan dari beban pajak atas bunga di Jerman. Negara mempertahankan privasi pemegang akun. Bagi korporasi bukan penduduk, penghasilan luar negeri dikecualikan dari pengenaan pajak baik berupa dividen dari anak perusahaan di luar negeri maupun penghasilan yang diperoleh dari cabang-cabang di luar negeri.

Korporasi mendapat manfaat dari lingkungan pajak Jerman karena hanya 5% dari dividen dan keuntungan modal yang dikenakan pajak terhadap mereka. Kelas pendapatan ini dianggap sebagai pengeluaran operasional yang tidak dapat dikurangkan menurut standar akuntansi Jerman.

3. Irlandia

Negara Yang Menjadi Surga Pajak Terbaik di Eropa I

Orang yang mengaku tinggal di Irlandia tetapi bukan penduduk dan memiliki tempat tinggal di tempat lain dapat menggunakan lingkungan pajaknya yang menarik. Irlandia memiliki sejarah panjang dalam menawarkan tarif pajak perusahaan yang rendah untuk mendorong perusahaan asing merelokasi bisnis di atas kertas daripada secara fisik.

Irlandia adalah tuan rumah bagi tarif pajak bisnis sebesar 12,5%, dan seniman menikmati penghasilan bebas pajak.89 Negara ini telah menjadi tuan rumah bagi beberapa perusahaan bayangan yang mencoba mengambil keuntungan dari lingkungan pajak rendah.

Dublin adalah rumah bagi International Financial Services Centre, pusat keuangan yang telah berfungsi sebagai surga deregulasi bagi individu dan bisnis. Investasi asing ke International Financial Services Centre mencapai $2,7 triliun pada tahun 2014.

4. Jersey

Jersey menerima dana dari Inggris sebagai andalan dalam sistem surga pajak Inggris. Ketergantungan mahkota Jersey beroperasi di bawah undang-undang transparansi keuangan yang berbeda dari kebanyakan sistem perbankan. Ini terkenal karena prosedur kerahasiaan perbankan, serta kerahasiaan umum dalam masalah pemerintahan dan keadilan.

Pemerintah tidak membebankan pajak perusahaan kepada perusahaan asing dan perusahaan domestik yang didirikan secara permanen di pulau itu. Perusahaan keuangan dikenakan tarif pajak perusahaan 10% tetap, sementara pengecer perusahaan besar dan perusahaan utilitas membayar 20%. Jersey tidak mengenakan pajak dividen atau capital gain.

5. Belanda

Pajak bisnis di Belanda sangat rendah, demikian juga pajak atas bunga dan pendapatan lisensi. Belanda menarik $84 miliar dalam investasi asing langsung pada 2019, menjadikannya penerima FDI terbesar di Eropa.

Dengan lebih dari setengah perusahaan Fortune 500 yang mengoperasikan setidaknya satu anak perusahaan di negara tersebut, Belanda tampaknya menjadi surga pajak paling populer bagi perusahaan-perusahaan AS. Belanda telah berkembang pesat di kantor pusat perusahaan dan anak perusahaan karena perlakuannya terhadap pajak multinasional.

Pengecualian pajak disebut pembebasan partisipasi untuk menghilangkan beban pajak dari dividen dan keuntungan modal yang diperoleh di luar negeri. Royalti dan pembayaran bunga juga bebas dari beban pajak, meskipun Belanda akan mulai memotong pajak untuk entitas yang didirikan di yurisdiksi pajak rendah mulai tahun 2021.

info

Back to top